Rabu, 09 September 2015

Love is in the air. its smells like Coffee

Gak tau awal mulanya kenapa gue seneng banget sama minuman pait ini. sejak kapan?
Coba gue inget.. Hemm.. mungkin sejak waktu Ayah gue yang buatin kopi tubruk khas rumahan waktu gue baru SMP an. awalnya gak bisa tidur. terus berenti minum deh. . sampe waktu yang lamaaa banget.

Sampe gue lulus STM, gue mulai ngopi lagi. Kopi yang biasa dijual di warung2. yang tinggal seduh dan minum. manis banget. itu awal perjumpaan gue sampe-sampe gue suka minum kopi.

Lalu perjalanan  minum kopi gue berlanjut sampe gue udah kerja. 1 kos bareng2 sama orang batak yang doyan banget minum kopi kembali naikin intensitas gue untuk experimen. mulai coba2 kopi yang dibawa temen2 gue.

Sekarang gue udah adict sama kopi. keknya sehari gak ngopi badan lemes.. hahaha.
Kebiasaan itu yang jadiin gue seneng traveling juga. dari traveling gue bisa minum kopi khas daerah yang gue kunjungi. meskipun jenis kopinya biasa. tapi biasanya tiap daerah punya cara sendiri-sendiri buat nikmatin kopi. Kalo pas gue traveling dan kebetulan gak ada yang special sama kopi didaerah itu. ato paling mentok tuh di darah itu gak ada kopi ya. gue beli kopi sendiri dari rumah buat bekal gue. bran paling standr yang gue seneng minum ya si brand yang ada gambarnya kapal. katanya sih ada apinya. tapi digambar bungkusnya cuman kapal doang. hahaha.
Paling demen minum yang original. gue gak suka kopi yang terlalu manis. kek pas gue lagi di Pulau biawak. gak ada kopi. ya namanya pulau tak berpenghuni. tapi gue masih bisa nikmatin kopi gue.
di dermaganya. sambil liatin sunset. luar biasa rasanya. tenang, damai sejahtera pokoknya.

Selama ini kopi yang gue paling suka masih dipegang kopi gayo dari aceh. gue punya harapan besar. nanti suatu saat gue mesti ke Aceh buat minum kopi itu dari daerah asalnya.
lalu disusul kopi wamena Papua.

Gue gak tau banyak sih tentang kopi. gue juga bukan orang yang nerti banget sama rasa-rasa kopi nusantara. gue cuman penikmat kopi aja. bagi gue kopi lebih dari sekedar minuman. tapi bisa ke budaya. gue seneng kopi kalo pas lagi ngobrol sama temen. kalo malem minggu ato pas minggu jalan sama temen. bisa kali 3-4 gelas sehari.

Kalo lagi sendiri gue juga seneng ngabisin waktu di J.co. Jcoccino yang paling gue demen. gak terlalu original. tapi menurut gue ini kopi paling lembut. gak bikin bolong lambung. dan juta gak bikin bolong dompet. harganya lumayan terjangkau. meskipun gak di golongan murah. tapi untuk rasa yang sepadan. gue rela minum ini minimum sekali dalam sebulan. sama siapa?
Biasanya sama temen2 gue cewek 3 orang. yang nganterin gue buat minum kopi ini. mereka sih paling cuman minum teh ato klo gak ya J.cool nya.
Tapi bersyukur. setiap kali nongkrong, pasti tujuan akhirnya kesini.. hahaha

Kopi emang punya tempat sendiri buat gue.


0 komentar:

Posting Komentar